IDN App Versi Terbaru, Baca Berita Makin Seru!

idn app versi terbaru
Sebagai salah satu platform baca berita terpopuler saat ini, IDN TIMES tentu saja sangat butuh aplikasi sendiri, yang modern namun stabil. Baik stabil dalam segi tampilan, maupun proses loading halaman. Semua tentu harus disesuaikan dengan kebutuhan pembaca langganan. IDN App versi terbaru, menjawab semua kebutuhan.

Bagi kamu pengguna lama aplikasi IDN TIMES, tentu pernah mengalami kesalnya loading lama di versi IDN App sebelumnya. Apalagi kadang terdapat iklan yang menambah kekesalan, saat sedang membaca berita. Ditambah dengan bug yang berkeliaran di mana-mana. Namun kabar baiknya, hal-hal tersebut sudah dijawab dengan update terbaru yang dirilis tanggal 7 April kemarin, di Play Store juga App Store. Versi yang jauh lebih seru dan memanjakan pengguna.

Memangnya seperti apasih kenyamanan yang diberikan IDN TIMES untuk para pembaca, khususnya bagi milenials dan Gen Z? Berikut adalah review singkatnya, buat kamu. Mari kita masuk!

Apa Itu IDN App?

Sebelum membicarakan berbagai keunggulan terbaru IDN App, alangkah baiknya kamu harus tahu dulu apa IDN App itu. Khususnya bagi pengguna baru.

IDN App adalah aplikasi baca berita terlengkap dengan gaya tulisan menarik, seru, khas Milenial dan Gen Z. Terdapat konten seputar berita terbaru, olahraga, ekonomi, otomotif, health, food, science, grooming, men, quiz, dan berita lainnya. Pokoknya lengkap, deh!

Berita di IDN App juga terpercaya, lho! Sebab semua tulisannya sudah mengalami kurasi terlebih dahulu. Berita yang disajikan tentu sangat akurat, dan berasal dari sumber terpercaya. Jadi, kamu tidak perlu khawatir akan mendapatkan berita hoaks di sana. Say hallo to knowledge, bye-bye hoax!

Apa kelebihan dan kekurangan dari IDN TIMES App versi terbaru ini?

Memiliki 50 juta pembaca aktif setiap bulannya, serta sudah mencapai 500 ribu lebih unduhan di Play Store, IDN App tentu saja selalu bergerak cepat mengoptimalkan aplikasinya. Agar pembaca IDN TIMES semakin betah dan dibuat nyaman dengan tampilan serta sajian berita terlengkap di dalamnya.

Berikut ini, beberapa kelebihan yang bisa kamu dapatkan, sebelum memutuskan memilih IDN App sebagai aplikasi baca berita.

● Tampilan yang makin nyaman dan memanjakan
Di versi sebelumnya, IDN App memang masih terasa berat jika dibuka. Tampilannya juga tidak begitu milenials banget. Padahal IDN TIMES mengklaim bahwa pasarnya memang diutamakan untuk Milenial juga Gen Z. Namun untung saja, versi terbaru ini memang betul-betul dirombak secara signifikan. Lebih modern dan enak dilihat.

Warna merah yang memang jadi warna kebesaran IDN TIMES terlihat lebih rapi dan bersih. Tata letak menu navigasi, pengaturan, serta opsi lainnya, sudah semakin disederhanakan. Bahkan sebelum ilustrasi gambar muncul, kamu tetap akan mendapatkan tampilan elegan. Membuat aplikasi berita terlengkap ini terkesan tegas, energik, serta memanjakan.

Penggunaan memori di IDN App juga diperkecil. Sehingga proses loading-nya pun diklaim jauh lebih stabil. Saya juga tidak merasakan lag saat mencoba scroll ke atas-bawah secara berulang-ulang.

● Menyajikan berita terbaru, trending dan terlengkap
Sebagai aplikasi baca berita, poin paling penting yang harus jadi utama, tentu dari segi konten beritanya. Tidak mungkin dong, kita mengunduh sebuah aplikasi berita, jika ternyata tidak sesuai dengan ekspektasi. Mulai dari berita yang kebanyakan hoaks, sudah usang alias lawas, tidak menarik, juga kurang up to date.

Nah, di IDN App, ini semua hal tersebut bisa kamu hindari. Sebab, semua kebutuhan membaca beritamu sudah sangat lengkap di sana. Jadi, kamu tidak perlu mengunduh banyak aplikasi berita di gawaimu. Cukup hanya menginstal satu aplikasi saja, tentu saja IDN App.

Kualitas konten di IDN App sangat menjanjikan. Seperti yang saya sebut tadi, semua berita di dalam aplikasi baca berita ini, sudah mengalami kurasi yang super ketat sebelum diterbitkan. Jika tulisannya kurang menarik atau terdeteksi hoaks, maka IDN TIMES bakal langsung menolaknya. Kenapa saya bisa tahu? Karena saya juga salah satu anggota IDN Community, yang sering mengalami penolakan. Hiks.

Selain kualitas konten yang terjamin mutunya, IDN App juga membebaskan penggunanya untuk memilah berita apa saja yang memang dibutuhkan pengguna. Tinggal klik Explore atau ikon kaca pembesar, kemudian pilih topik-topik menarik di sana.

Topik-topiknya sangat beragam dan menggiurkan untuk dipilih. Mulai dari topik humor, berita Indonesia, resep masakan, relationship, destinasi wisata, pendidikan, fiksi, dan masih banyak lagi. Kamu bisa memilih hingga tujuh topik yang kamu mau.

Selain semua topik di atas, IDN App memiliki salah satu konten spesial buatmu. Yap, Indonesia Millenial Summit. Artikel spesial IMS, berisi tentang topik yang bersumber langsung dari para Milenial yang memiliki pengaruh besar di Indonesia. Tentu saja semua tersaji, supaya jadi bekal untuk kamu yang masih sedang mengejar mimpi.

● Semakin memudahkan para penulis IDN Community
Ketika pertama kali mencoba menulis di IDN TIMES, jujur saja saya merasa pusing dan ribet sendiri. Dulu, anggota IDN Community sering merasa kesulitan menulis artikel, akibat terlalu banyak klik sana klik sini. Apalagi, IDN TIMES lebih suka dengan tulisan berbentuk listicle. Bukannya menambah kesenangan saat menulis, justru malah menyebalkan sampai mau menangis.

Tapi masa-masa itu kini sudah benar-benar menghilang. Penulis IDN TIMES sudah bisa berbahagia, dengan tampilan menu khusus penulis yang makin dipermudah di IDN App. Cukup satu klik saja, kamu bisa menambah konten sesuai ide yang tersedia dengan mudahnya.

Penulis makin eksis
Sebagai salah satu anggota IDN Community, saya sebenarnya sudah cukup berkesan menjadi penulis IDN TIMES sejak lama. Terlebih dengan hadirnya sistem following dan followers, rank, penulis terverifikasi, serta badge bagi para penulis aktif. IDN TIMES betul-betul sangat menghargai penulis lepasnya juga. Selain menambah rasa bangga, penulis IDN TIMES, juga jadi semakin eksis di mata para pembaca setianya.

Melihat dari banyaknya kelebihan yang disediakan IDN App, tentu kamu tidak perlu ragu mengunduhnya di gawaimu. Kapan lagi coba, mendapat berbagai kemudahan mencari informasi berita terlengkap di jagat maya. Cuma di IDN App jawabannya.

Meski begitu, yang namanya aplikasi, tentu tidak seratus persen sempurna. Dari hasil penelusuran saya, IDN App memiliki beberapa detail kekurangan kecil. Memang tidak memiliki pengaruh besar, namun agak mengganggu saja. Apa saja itu? Mari kita lanjut!

Typo kecil di bagian profil

berita indonesia
Salah satu kekurangan kecil yang saya temukan di IDN App ini, terdapat di bagian profil. Ketika saya mencoba membuka salah satu penulis IDN TIMES peringkat teratas, saya terkejut melihat followers yang didapat penulis bernama Stella Azasya. Wow, 2.472K! Atau jika dibulatkan mencapai 2.472.000 followers!

Pada awalnya saya mencoba percaya saja. Toh, IDN TIMES memang memiliki pembaca yang jauh lebih banyak dari itu. Namun, ketika mencoba melihatnya dalam versi website, ternyata itu hanyalah kekeliruan semata. Sang penulis mingguan teraktif itu, memiliki 2.472 followers saja pada kenyataannya.

Sampai tulisan ini terbit, typo tersebut masih belum diperbaiki sama sekali. Namun saya yakin, tim developer IDN App akan bergerak cepat memperbaiki kekeliruan tersebut. Apalagi jika mereka menemukan tulisan ini.

Ekhem, bolehlah IDN point saya nambah... Lumayan bisa beli baju lebaran. Bug itu saya temukan sendiri lho. Hehe.

Trending-nya kadang bikin gagal fokus
Tentu kamu langsung paham apa yang saya maksud, ketika melihat ilustrasi trending topik di IDN App di atas. Beberapa topiknya mengandung unsur seksualitas. Artinya, Gen Z yang juga jadi salah satu sasaran utama IDN TIMES, bisa saja dengan mudah membaca berita tersebut. Padahal kisaran usia Gen Z masih terlalu dini untuk mengetahui semua itu.

Saya tidak terlalu tahu apakah sistem trending seluruh pengguna sama atau tidak. Yang jelas, IDN App sepertinya harus membuat opsi filterisasi berdasarkan usia. Agar pembaca berita dari kalangan Gen Z bisa tetap nyaman menggunakan aplikasi IDN App.

Skala Angka

Dari pembahasan singkat di atas, saya dengan senang hati memberikan skala atau rating 4 bintang di Play Store, untuk IDN App ini. Sebetulnya saya ingin memberikan 4.5, namun Play Store tak mengizinkan bilangan desimal.

Sekali lagi saya tegaskan, kamu tidak perlu ragu mengunduh aplikasi baca berita satu ini. Selain menyajikan berita terlengkap, kamu juga akan merasa nyaman dengan tampilan versi IDN App terbaru yang lebih sederhana, tanpa mengurangi kualitas kontennya. Baca berita makin asyik, pengetahuanmu makin tambah ciamik.

Komentar

Kamu punya tanggapan? Kirim saja melalui komentar di bawah ini, ya!
*Dilarang spam, mencantumkan link, dan melanggar aturan lainnya.

Lebih baru Lebih lama