7 Suara Ini Bisa Mengganggu Aktivitas dan Fokusmu

suara mengganggu aktivitas

Dari sekian banyak jenis suara di dunia, tentu tidak semua bisa dinikmati indra pendengaran. Banyak sekali jenis suara yang kadang, bahkan sering mengganggu aktivitas dan fokusmu. Beberapa di antaranya adalah 7 suara berikut ini.

1. Suara nyamuk

Kamu termasuk manusia langka, jika kamu tidak terganggu sama sekali dengan suara nyamuk. Biasanya suara itu akan mengganggumu dikala akan tidur. Yang membuat pusing lagi, suara nyamuk bisa kita dengar jelas, bahkan hingga 30 cm jauhnya. Itu sebabnya, ketika kita mencoba menepuknya saat lampu padam, nyamuk itu seolah tak terancam sama sekali.

Kalau sudah begitu, biasanya apa yang kamu lakukan? Menyalakan lampu, atau dibuat edan sendiri? Yang kedua pasti lebih sering.

2. Suara bayi menangis

Tidak bisa dipungkiri, suara tangisan bayi memang bisa sangat mengganggu aktivitas kita. Bukan hanya orang tuanya saja, tetangga yang mendengarpun bisa dibuat stres dengan suara super nyaringnya. Tapi mau bagaimana lagi, namanya juga masih bayi.

Cara mengatasinya ya jelas dengan mendiamkannya dengan segala cara. Mulai dari bikin tingkah konyol di depannya, memberikan mainan, bahkan sampai menyalakan hair dryer.

3. Teguran orang tua (bawel)

Mengaku saja, ketika kamu sedang mencoba fokus pada suatu aktivitas, kamu tentu akan terganggu ketika tiba-tiba saja orang tuamu menegurmu. Berusaha tidak peduli, justru malah menambah "bawelnya". Mau menegur balik, kamu ingat dia orang tuamu. Serba salah memang, tapi mau bagaimana lagi, begitulah salah satu cara orang tua memberi perhatian dan didikan buatmu. Walaupun tentu tidak semua orang tua berkelakuan seperti itu.

4. Suara orang berantem

Bukan hanya mengganggu aktivitas kerjamu, mendengar orang berantem juga menambah pusing otak di kepalamu. Sudah jelas kamu perlu fokus, orang-orang ini malah tidak peduli dan melanjutkan adu omongan yang kebanyakan tidak ada gunanya sama sekali. Kalau sudah begini, biasanya kamu akan melakukan apa? Menjauh, meminta tolong untuk pergi, atau malah ikut-ikutan berantem? Coba komentar di bawah.

5. Suara keras dari ponsel orang lain

Pernah tidak ketika kamu sudah fokus, eh tiba-tiba dengan santainya orang di dekatmu menyalakan suara ponselnya begitu keras. Baik itu saat memainkan musik, memutar video, ataupun saat bermain gim. Hal-hal tersebut tentu saja dapat mengganggu aktivitas dan fokusmu bukan? Sudah capek-capek mengumpulkan ketenangan, semua sirna karena satu suara iseng ponsel orang.

6. Bising Saat Jalanan Macet

Saat terjebak macet, suara klakson saling beradu di jalanan. Kalau kamu jadi salah satu korban macet, tentu saja kamu wajib banget merasakan sensasi bising yang mengganggu telingamu. Saya lumayan yakin, ketika sedang di posisi sulit itu kamu tidak mungkin akan mendapatkan fokus sedetikpun. Kalau bisa, berarti latihan meditasimu sudah masuk level grandmaster. Haha.

7. Suara Alarm

Aneh memang, kamu yang memasang alarm kamu juga yang terganggu saat kamu sedang enak tidur. Aktivitas istirahatmu, yang ditemani mimpi indah, sering kali diganggu sebab alarm yang terus menyala. Dikala masih limbung, pasti akan malas rasanya harus menggerakan tangan dan mematikan alarm. Kamu hanya punya dua pilihan, bangun sesuai niatmu atau mematikannya kemudian lanjut tiduran.

Itu dia 7 suara yang bisa mengganggu aktivitasmu. Dari kelima hal tersebut, yang mana nih yang sering kamu alami dan yang paling kamu benci. Hmm... saya tebak, pasti nomor 1. Semoga suara-suara tersebut bisa cepat kamu selesaikan dan fokusmu bisa kembali, ya.

Komentar

Kamu punya tanggapan? Kirim saja melalui komentar di bawah ini, ya!
*Dilarang spam, mencantumkan link, dan melanggar aturan lainnya.

Lebih baru Lebih lama