5 Tempat Wisata Terbaik di Dunia Spongebob Squarepants

spongebob squarepants

Dunia Spongebob Squarepants, memang dibuat dalam konsep sebuah kota, bahkan dunia bawah laut. Dunia bawah laut yang dibentuk sedemikian rupa, sampai semirip mungkin dengan dunia nyata. Mulai dari gedung, sekolah, jalanan kota, kendaraan umum, hingga tempat wisata.

Ngomongi soal wisata di dunia si kuning kotak, ternyata ada lho, tempat-tempat yang sering dikunjungi sebagai tempat wisata oleh para penduduk Bikini Bottom. Penasaran di mana saja tempatnya? Berikut 5 tempat wisata terbaik di dunia Spongebob Squarepants.

1. Ladang Ubur-ubur

ladang ubur-ubur

Ladang ubur-ubur merupakan salah satu tempat yang sering dikunjungi Spongebob dan patrick. Kadang-kadang, Squidward dan warga Bikini Bottom lainnya juga. Berburu ubur-ubur adalah hobi mereka di sana. Selain itu, ladang ubur-ubur jadi tempat melepas penat yang sangat tepat untuk mereka. Pemandangan sunset di Ladang Ubur-ubur juga bagus, lho. Sangat cocok buat anak indie dengan segelas kopi senjanya.

2. Rock Bottom

rock bottom

Kamu yang ingin berwisata dengan tema angker, Rock Bottom sepertinya sangat cocok bagimu. Rock Bottom merupakan tempat tergelap, misterius, dan sangat menyeramkan tentunya. Kota ini mungkin 180 derajatnya Bikini Bottom. Sepi, para penghuni yang sama-sama misterius, bahkan gedung-gedungnya seolah tak berpenghuni. Benar-benar bikin siapapun yang datang ke sana, merinding ketakutan. Bagaimana? Kamu berani masuk ke dunia Rock Bottom?

3. Glove World

glove world

Kalau di dunia atas air punya Disney Land, maka di dunia Bikini Bottom mereka punya Glove World. Sama halnya dengan Disney Land, di Glove World, penduduk kota Bikini Bottom disuguhkan dengan wahana permainan yang lumayan lengkap, seru, dan memacu jantung. Wahana rumah hantu, maskot bernama Glovey Glove, wahana buat anak, hingga wahana ekstrim yang dinamakan "pukulan berapi meyakitkan". Buat yang mau berniat main wahana pukulan berapi menyakitkan, hati-hati, tulang punggungmu bisa patah.

4. Goo Lagoon

goo lagoon

Siapa bilang dunia bawah laut tak punya pantai. Di semesta Spongebob Squarepants, ketidakmungkinan itu sangat bisa terwujud. Goo Lagoon adalah salah satu, atau bahkan mungkin satu-satunya pantai di Bikini Bottom. Meski terlihat seperti danau kecil, dan sejatinya itu memang danau kecil, tapi warga Bikini Bottom sudah menganggapnya seperti pantai. Sebab mereka bisa berselancar, bermain istana pasir, hingga olahraga voli pantai di sana. Pokoknya benar-benar mirip pantai, lah.

5. Krusty Krab

krusty krab

Nah, ini dia wisata kuliner dan terfavorit bagi warga Bikini Bottom, Krusty Krab. Krusty Krab merupakan perusahaan makanan ringan bernama krabby patty yang dikelola oleh Tuan Krab. Meski tak sebesar restoran cepat saji lainnya, tapi kelezatan Krabby Patty sudah sangat tersohor di seantero kota Bikini Bottom. Saking terkenalnya, kadang mereka harus antre bermil-mil hanya untuk mendapatkan kenikmatan krabby patty. Gilanya lagi, kalau Krusty Krab mendadak tutup, warga di sana bisa mengamuk dan tidak segan-segan merusak restoran kecil itu.

Krusty krab juga pernah mengubah tema restoran hingga menu makanannya beberapa kali. Namun, Krabby Patty memang sudah tak mungkin terganti. Resep rahasia yang dibuat Tuan Krab benar-benar sangat memanjakan lidah siapapun yang memakannya. Bahkan untuk Squidward sekalipun.

Nah, itulah 5 wisata terbaik di dunia Spongebob Squarepants. Meski tempat-tempat itu hanyalah fiktif dan imajinasi sang pembuat, tapi Stephen Hillenburg berhasil membuat animasinya itu lebih hidup dan mendekati dunia nyata di atas air. Dari kelima tempat itu, kira-kira mana nih, tempat favorit kalian? Komentar di bawah, ya!

Sumber gambar: spongebob.fandom.com

10 Komentar

Kamu punya tanggapan? Kirim saja melalui komentar di bawah ini, ya!
*Dilarang spam, mencantumkan link, dan melanggar aturan lainnya.

  1. Wakakak, judulnya menurut aku clickbait bgt!

    Mari kita mengkhayal. Buat aku tentu yg menarik ladang ubur2 yg dalam bayangan aku sprti hamparan perbukitan yg indah. Kayaknya enak disana bisa piknik dan makan2. Nah kalau mau piknik di ladang ubur2, beli dulu di krusty krab. Jadi tmpt keduanya krusty krab.
    Byw kayaknya aku blm pernah nonton episod yg squidword mau diajak ke ladang ubur2 lho 😅

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepertinya yang waktu Squidward kira Spongebob bakal mati diledakkan bom itu loh, Kak. Lalu segala kemauan Spongebob diturutin sama Squidward karena dia merasa bersalah.

      Hapus
    2. Haha ala-ala judul berita zaman sekarang kan, ya?

      Wah khayalannya sudah bagus. Tinggal merealisasikannya, yuk, terjun ke Bikini Bottom, yuk.

      Weh perasaan lumayan sering lho Squidward ke ladang ubur-ubur. Tapi saya lupa judul episodenya apa.

      Hapus
    3. @muna fitria:
      Nah, iya salah satunya itu. Dan yang pas Squidward diperban sampai seluruh badan gara-gara ulah Spongebob dan Patrick.

      Hapus
  2. Siapa yang mau pergi ke Rock Bottom? Nungguin bisnya aja sampe brewokan wkwkwk.

    Goo Lagoon sih udah pasti jadi tempat vacay mainstream ya haha.. Bermain voli pantai bersama Larry. Awas celanamu robek wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisnya jail banget ya? 😅

      Awas, jangan sampai tergoda sama otot sixpack Larry kak.

      Hapus
  3. @nandar dan @muna iya nih, aku ngaku suka si bob dan patrick, tapi belum khatam nonton semua episodnya 🙈🙈 dengan begini, aku berjanji akan segera menontonnya lagi yg lengkap 😂😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wajib sekali, siapa tahu bisa jadi bahan tulisan buat mbaknya.

      Hapus
  4. kalai aku penasaran sama krusty krab nya soalnya itu resepnya jadi bahan rebutan terus wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Padahal tinggal dibeli terus diteliti sama mesin canggih Plankton, tapi Plankton maunya hasil nyuri daripada beli.

      Hapus

Posting Komentar

Kamu punya tanggapan? Kirim saja melalui komentar di bawah ini, ya!
*Dilarang spam, mencantumkan link, dan melanggar aturan lainnya.

Lebih baru Lebih lama