Bukan Hanya Cacing Besar Alaska , Inilah 5 Monster Terseram di Spongebob Squarepants

cacing besar alaska

Setelah membahas tentang kelpshake dan rahasianya, serta karakter Spongebob yang terinspirasi dari dunia nyata, kini Ruang eNIeR akan kembali membahas keunikan serial animasi ini. Kali ini, kita akan membahas cacing besar alaska dan monster-monster di Bikini Bottom yang tak kalah seram lainnya. Penasaran? Langsung saja, mari kita masuk!

1. Cacing Besar Alaska

cacing besar alaska

Berawal dari serangan misterius yang mengakibatkan ketakutan buat warga Bikini Bottom, Cacing Besar Alaska ini kemudian jadi buah bibir yang cukup hangat di kota itu. Saking menakutkannya, warga Bikini Bottom sampai membuat sebuah rencana gila yang terilhami dari Patrick Star. Mereka berencana menggusur kota, agar terhindar dari serangan bringas Cacing Besar Alaska.

Meskipun cukup membuat kegaduhan di Bikini Bottom, Cacing Besar Alaska ini akhirnya bisa takluk oleh Sandy Cheeks bersama sahabatnya, Spongebob Squarepants.

Namun sialnya kota mereka, Bikini Bottom, harus tetap hancur akibat tertimpa tubuh cacing itu. Ternyata penggusuran kota, malah berada tepat di bawah tebing, tempat Cacing Besar Alaska itu dibuang. Patrick pasti akan mendapat masalah besar.

2. The Sea Monster

the sea monster

Sebenarnya saya tidak terlalu tahu profil lengkap dari monster ini. Namun, kalau kamu penggemar berat Spongebob Squarepants, tentunya akan langsung tahu dengan hanya melihat gambar di atas. Yap, dialah si pemakan 20.000 krabby patty.

Monster laut ini, dalam episode "20,000 Patties Under the Sea" digambaran sebagai monster pemakan yang rakus. Semua menu di Krusty Krab berjalan, dibeli habis olehnya. Termasuk, makanan penutup yang di dalamnya terdapat Plankton. Di akhir cerita, monster laut itu mengejar Plankton. Entah tertangkap atau tidak, tapi yang jelas tidak akan membuat Plankton berakhir. Ia tukang kabur yang cerdik.

Untungnya, monster ini hanya tinggal di tempat yang jauh dari permukiman Bikini Bottom. Bayangkan, jika dia berhasil keluar dari tempat tinggalnya. Warga Bikini Bottom pasti akan jadi menu sarapannya.

3. Puffy Fluffy

puffy fluffy

Lihatlah, betapa lucu dan eksotisnya hewan ini. Bahkan membuat karakter utama kita, membelinya satu untuk teman bermain Gary. Puffy Flufy begitu manis dan sangat bersahabat. Ia terlihat menerima Gary sebagai teman baiknya.

Eits, tunggu dulu. Ternyata Puffy kecil ini adalah hewan bermuka dua. Di depan Spongebob dia memang terkesan menyukai Gary, namun saat ditinggal majikannya ia berubah jadi ganas dan menakutkan. Sampai pada akhirnya ia berubah menjadi tubuh yang sebenarnya, monster raksasa.

puffy fluffy

Kalau sudah begitu, masihkah menganggap Puffy Fluffy menggemaskan, Spongebob?

4. Rrarrg

rrarrg


Rrarrg sebetulnya bisa menjadi sahabat yang baik buat warga Bikini Bottom, terutama bagi Patrick. Tingkah penurut dan lucunya jauh dari kesan seram dari sosok monster kebanyakan.

Sayangnya, tingkah yang ia anggap lucu bisa jadi keterlaluan. Hal ini bisa kamu saksikan saat ia dengan santainya menghancurkan rumah Spongebob, Squidward, bahkan majikannya Patrick. Sehingga membuat resah Squidward dan warga Bikini Bottom pada umumnya.

5. Wormy

wormy


Monster dari segala monster yang pernah ada di Bikini Bottom. Monster yang dapat membunuh tanpa menyentuh. Monster yang bisa membakar satu kota hingga rusuh. Dialah Wormy, si kupu-kupu.

Mulanya, Wormy hanyalah seekor ulat kecil yang sangat menyukai sahabat barunya, Spongebob dan Patrick. Wormy, sudah dinobatkan sebagai sahabat terbaik mereka. Tapi seperti yang kita ketahui, Wormy sebetulnya adalah seekor ulat, bukan cacing. Dan seperti yang sudah kita ketahui pula, bahwa ulat bisa berkembang menjadi seekor kupu-kupu yang lucu.

Sialnya, Spongebob dan warga Bikini Bottom tak pernah benar-benar tahu dunia di daratan. Sehingga mereka menganggap bahwa Wormy adalah monster mengerikan yang bisa memangsa siapapun di dekatnya. Kejadian itu menjadi fitnah terbesar yang pernah ada di Bikini Bottom.

Hey, kalian tahu nasib Tuan Krab dan Squidward? Sampai akhir cerita, saya tidak menemukan mereka muncul ke publik. Coba komentar saja di bawah jika kalian tahu nasib mereka berdua.

Bagaimana pembahasan tentang serial animasi yang satu ini, kali ini? Menarik bukan? Tetap ikuti Ruang eNIer, karena masih banyak pembahasan menarik lainnya tentang Spongebob juga hal-hal lainnya.

Komentar

Kamu punya tanggapan? Kirim saja melalui komentar di bawah ini, ya!
*Dilarang spam, mencantumkan link, dan melanggar aturan lainnya.

Lebih baru Lebih lama