Film Horor 'Creaker', Kejutan yang Berakhir Mengerikan

film horor pendek
Youtube/Alter

Setelah sekian lama tidak membahas film pendek horor lagi, malam ini Ruang eNIeR akan kembali membahas film horor pendek dari kanal YouTube favorit saya, Alter. Film yang akan dibahas malam ini ialah film pendek horor yang berjudul "Creaker"

Sebab ceritanya sangat simple, mudah dicerna, serta hanya berdurasi 3 menit saja, maka riviu kali ini juga akan begitu singkat. Langsung saja, mari kita masuk!

Spoiler Warning! Tulisan ini membahas alur ceritanya juga. Silakan scroll ke bawah untuk menonton dulu filmnya.

Alur

Seorang gadis remaja tertidur di kamar tidurnya. Beberapa saat kemudian, pintu kamar yang di punggunginya berderit terbuka perlahan. Sesuatu yang sangat mengerikan, mengingat saat itu hari sudah malam dan beberapa kali petir menggelegar.

Gadis tersebut peka, derit pintu itu menggga ggu tidurnya. Ia gadis pemberani. Ia bangun, menyalakan senter, lalu mengarahkannya ke ruang gelap di pintu kamarnya. Tidak ada siapa-siapa di sana.

Belum juga selesai dengan urusan pintu, suara lain mengagetkannya. Suara itu sepertinya berasal dari lemari pakaian. Benar saja, dalam lemari itu seperti ada seseorang yang hendak ingin keluar. Karena takut, refleks gadis itu menutupi dirinya dengan selimut.

Gangguan di kamar tidurnya ternyata masih belum selesai. Selimut yang menutupi dirinya kini ditarik paksa. Sang gadis melihat selimutnya masuk ke kolong tempat tidur.

Dengan keberanian yang dimiliki gadis itu, tanpa ragu ia mengecek ke kolong tempat tidurnya. Ditundukkan kepalanya, diteranginya kolong itu perlahan ke setiap sudut. Kamu pikir ia akan dikejutkan dengan makhluk menyeramkan di sana? Tidak, tidak ada sama sekali.

Gadis itu tak sadar bahwa yang dicarinya kini sudah berada di belakangnya. Sosok yang ditutupi oleh selimut miliknya. Sosok itu kemudian berjalan menghampirinya.

Kaget saat melihat sosok yang memang terlihat mengerikan tersebut, ia kembali refleks melindungi diri. Dipukulnya sosok itu dengan senter yang ia pegang sedari tadi. Begitu keras dan terus-menerus, sehingga sosok itu terjatuh. Tidak puas dengan kekesalannya, ia kembali menyerang sosok itu dengan brutal.

Beberapa saat kemudian, gadis itu terkejut. Dari pintu kamarnya, kedua orang tuanya membawa sebuah kue ulang tahun. Ya, malam itu ternyata malam spesial buatnya.

Tapi tunggu, karena malam itu adalah malam kejutan, berarti sosok yang dihantam secara brutal olehnya itu bukanlah sosok menyeramkan. Dibukanya selimut yang menutupi sosok itu, dan dilihatnya seorang bocah lelaki yang kini terlihat menyeramkan karena wajahnya dilumuri darah. Filmpun berakhir.

Plus (+)

Menonton film pendek sejatinya hanyalah sebuah opsi terbaik ketika tidak mau susah-susah mengikuti alur cerita terlalu lama. Itu menurut saya pribadi, lho ya. Jadi jika memang alurnya kurang memuaskan, saya sendiri tidak terlalu memikirkannya. Tidak berharap banyak.

Dari segi atmosfer, alur cerita dan plot twist di akhir cerita, film Creaker ini sudah berada di jalur aman. Saya, dan semoga juga kamu, bisa dengan mudah menikmati filmnya tanpa harus terlalu berpikir lama. Atmosfer kehororannya juga tak perlu ditakuti berlebihan, karena film ini menyajikannya dengan sederhana. Seperti selimut yang tiba-tiba ditarik, sosok yang muncul di belakang gadis itu, dan beberapa trik lainnya. Semua bisa kamu tonton dengan sedikit rasa aman.

Minus (-)

Perlihal alur cerita dan plot twist yang agak cukup klise dan biasa saja, memang jadi salah satu minus di film ini. Namun sekali lagi, film pendek ini untuk saya pribadi masih bisa dinikmati.

Untuk sekedar saran saja, jika sutradara film melihat ulasan ini (oke, saya tidak sepercaya diri itu), ada satu hal yang kalau saja di awal cerita ditampilkan, maka film ini akan sedikit memberi efek kejutan. Apa itu? Tentu saja frame foto empat orang lelaki.

Jika kamu detail melihat film ini, saat gadis itu memukul sosok yang diasumsikan adalah adiknya, terdapat adegan singkat yang memperlihatkan foto empat orang lelaki di kamarnya. Nah, kalau saja frame itu diganti dengan foto keluarga dan muncul sejak awal cerita, tentu akan sedikit membantu jalan cerita film Creaker ini. Alih-alih hanya menampilkan tumpukan buku serta televisi yang saya tidak tahu apa esensinya, Pak Vidar Tevasvold Aune selaku sutradara sekaligus penulis, harusnya memikirkan ide saya ini.

Skala Angka

  • Cerita: 4/10
  • Atmosfer: 4/10
  • Act: 5,5/10
  • Audiovisual: 7/10
Maka untuk skala angka keseluruhan film pendek horor ini, saya berikan skala 5,1. Skala yang cukup untuk film pendek horor yang juga cukup.

Itulah ulasan dan alur cerita film pendek Creaker. Film ini sejatinya memang terlalu sederhana buat ditonton para fanatik horor. Namun untuk kamu yang tidak mau terlalu parno dengan jumpscare, namun sangat ingin menonton film horor, maka film ini cocok ditonton saat malam harimu.

Silakan tonton saja filmnya, di bawah ini:

Komentar

Kamu punya tanggapan? Kirim saja melalui komentar di bawah ini, ya!
*Dilarang spam, mencantumkan link, dan melanggar aturan lainnya.

Lebih baru Lebih lama